Beberapa macam gangguan perkembangan otak pada anak

Beberapa macam gangguan perkembangan otak pada anak

Gangguan masa kecil, juga dikenal sebagai gangguan perkembangan atau gangguan belajar, paling sering terjadi ketika anak-anak memasuki usia sekolah.

Beberapa orang dewasa mungkin memiliki beberapa gejala gangguan ini. Biasanya, gejala gangguan dapat muncul di beberapa titik ketika mereka masih muda.

Gangguan neuropsikiatrik

Gangguan perkembangan saraf adalah kelainan genetik atau defisiensi fungsi otak yang didapat yang bertanggung jawab atas gangguan pada perilaku anak. Ini juga mempengaruhi memori dan kemampuan belajar seperti pemahaman lambat, disleksia, cerebral palsy dan autisme. Ini mempengaruhi perkembangan kompleks sistem saraf pusat pada anak-anak. Ada empat jenis utama dari gangguan ini, termasuk: disfungsi fungsional, perilaku, disfungsi fungsional, dan epilepsi. Gangguan perkembangan saraf perilaku dikaitkan dengan kelainan perilaku termasuk kelainan fisik dan fungsional. Pergerakan neuron dapat disebabkan oleh paparan sinar-X, alkohol dan merkuri.

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

Meningkatnya attention deficit hyperactivity disorder adalah penyakit kronis yang terjadi pada anak-anak muda dan dapat berlangsung hingga dewasa. Anak-anak dan orang dewasa dengan kondisi ini sering tidak dapat berkonsentrasi untuk jangka waktu yang lama, tidak dapat berdiri lama dan bertindak tak terkendali. Karena karakteristik di atas, anak-anak yang sering dimarahi akan mengalami kesulitan dan hambatan dalam pendidikan, pekerjaan, dan hubungan mereka dengan orang lain.

Sebagian besar anak-anak dengan ADHD tidak memiliki semua gejala-gejala ini. Selain itu, pria dan wanita sering memiliki gejala yang berbeda. Anak laki-laki cenderung hiperaktivitas, sementara anak perempuan lebih cenderung sakit. Gadis tidak berkonsentrasi, sementara anak laki-laki dengan ADHD sering merasa tidak nyaman, duduk dengan tenang. Anak laki-laki sering tidak mematuhi guru atau orang dewasa. Oleh karena itu, mereka lebih cenderung diperhatikan.

Anda perlu mengenali ADHD dan mengobatinya. Obat-obatan dan psikoterapi adalah dua perawatan yang perlu dilakukan secara paralel untuk membantu Anda sukses dan memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia.

Autisme

Autisme adalah jenis penyakit yang ada di kelompok masalah perkembangan yang serius, yang dikenal sebagai gangguan spektrum autisme (ASD), yang terjadi pada usia dini. Meskipun gejala dan keparahan yang berbeda, semua gangguan autistik mempengaruhi kemampuan anak untuk berkomunikasi dan berinteraksi.

Anak-anak autis sering mengalami masalah dalam tiga aspek: interaksi sosial, bahasa dan perilaku. Namun, karena gejala autisme bervariasi, anak-anak dengan gangguan ini dapat bertindak berbeda dan memiliki keterampilan khusus yang berbeda. Meskipun dalam banyak kasus, autisme berat terjadi ketika seorang anak benar-benar kehilangan kemampuan untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain.

Beberapa anak memiliki tanda autisme pada tahap awal. Anak-anak lain dapat berkembang secara normal di masa lalu selama beberapa bulan atau beberapa tahun, tetapi mereka tiba-tiba mengalami disorientasi, menjadi kasar, atau kehilangan kemampuan bahasa yang sudah mereka miliki. Meskipun masing-masing anak dengan autisme memiliki perilaku yang berbeda, bagaimanapun, autisme masih memiliki beberapa gejala umum.

Cerebral palsy

Anak-anak dengan cerebral palsy tidak mengalami kerusakan neurologis selama periode lima tahun perkembangan mental, bahasa, perilaku dan sensorik. Oleh karena itu, untuk menilai apakah seorang anak normal, Anda perlu bergantung pada tanda-tanda awal cerebral palsy berdasarkan aspek-aspek tersebut. Namun, ada beberapa gejala signifikan yang dapat membantu Anda mengenali dan merawat bayi Anda. Anak-anak kecil sangat lemah dan rentan setelah lahir, terutama setelah masalah reproduksi seperti kelahiran prematur, sianosis, kurus, operasi caesar …

Ketika penyembuhan dan resusitasi anak setelah gangguan perkembangan, deteksi dini dan intervensi yang tepat waktu memainkan peran penting dalam keseluruhan program perawatan anak.

admin

shares